Kali ini saya ingin bercerita tentang perjalananku ke sebuah lokasi pegunungan yang terletak di kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara. Tempatnya tak kalah cantiknya dengan tempat wisata yang ada di Batu Malang.

Awalnya saya sama sekali tidak mengetahui, bahwa di Kabupaten Luwu Utara yang merupakan kabupaten paling utara propinsi Sulawesi Selatan terdapat sebuah tempat pegunungan wisata alam. Namanya Kecamatan Rongkong, informasi itu saya dapatkan dari teman kuliah dulu di jogja, sebut saja namanya Koeng, Ia penduduk asli sana.

Tepat pukul 6 pagi saya tiba di Masamba ibu kota kabupaten Luwu Utara, Saya pun turun dari bus tepat di jantung kota masamba, didepan sebuah tugu yaang diberi nama monumen masamba affair. Masamba masih lengang, sayapun langsung menelpon kawanku, Koeng, untuk menjemput ku dan langsung mengantarku ke sebuah Hotel yang ada di Masamba, namanya Hotel Remaja.

“Koeng… kapan kita ke kampung nenek mu ?, ucapku. ia menjawab, sebaiknya besok pagi saja. karena menurutnya, perjalanan kesana dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk sampai di Rongkong.

Kecamatan Rongkong adalah kecamatan yang baru saja berubah nama dari kecamatan limbong. Dengan populasi penduduknya hanya berjumlah 3.831 yang tersebar di 7 Desa dengan laus